Sukses


Ducati Sulit Saingi Marquez, Dovizioso Punya Alasannya

Bola.com, Assen - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kehilangan traksi di ban motornya ketika melakoni balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018). Menurut Dovizioso, situasi itu membuatnya sulit bersaing dengan Marc Marquez untuk meraih gelar juara.

Ban diberitakan masih jadi persoalan di Ducati pada musim 2018. Anggapan itu pun diamini oleh Dovizioso. Kinerja ban yang tidak sesuai membuat performa motor Desmosedici GP18 menurun dan tidak kompetitif.

"Kami kalah dalam delapan lap terakhir. Saya tidak lagi memiliki banyak traksi di ban. Itulah alasan mengapa saya tidak dapat bersaing dengan Marquez dan juga bertarung meraih podium. Situasi ini merupakan poin negatif pada pekan kemarin," ujar Dovizioso.

"Saya bahagia bisa menempati peringkat keempat karena delapan lap terakhir saya sangat kesulitan. Saya tidak lagi memiliki kecepatan ketika itu. Saya bisa menempati urutan keempat karena ada di posisi yang benar dalam momen yang tepat," ujar Dovisioso.

Andrea Dovizioso mengakhiri balapan di peringkat keempat, sedangkan Marquez menjadi juara. Balapan selanjutnya kemudian bakal dihelat di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).

Sumber: Motorsport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer