Sukses


Zarco Pelajari Trik Folger demi Podium MotoGP Jerman 2018

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berencana mempelajari trik mantan rekan setimnya, Jonas Folger, demi meraih podium pada balapan MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). 

Musim lalu Jonas Folger tampil gemilang di MotoGP Jerman, dengan finis di posisi kedua. Dia bahkan mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Marc Marquez yang akhirnya menjadi juara. 

Di sisi lain, Zarco hanya finis kesembilan pada balapan MotoGP Jerman 2017. Dia ingin memperbaiki catatan di Jerman dengan naik podium, seperti yang dilakukan Folger. Sayangnya, pada akhir musim lalu Folger telah berpisah dengan Yamaha Tech 3 karena masalah kesehatan. 

"Tahun lalu saya menempati posisi kesembilan dan mantan rekan setim saya, Jonas, tampil luar biasa di balapan kandangnya. Saya ingin memahami apa yang dibutuhkan untuk mengulangi itu (prestasi Folger)," kat Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (9/7/2018).

"Berada di podium Sachsenring bakal terasa fantastis," sambung pembalap asal Prancis itu. 

Balapan di Jerman bakal menjadi seri terakhir sebelum MotoGP 2018 memasuki jeda musim panas. Zarco tak ingin menyia-nyiakan kans meraup hasil positif sebelum menikmati libur singkat. 

"Sachsenring di Jerman adalah trek sempit, tapi sangat menarik dan cantik. Kadangkala turun hujan lebat, tapi kadang sirkuit sulit dipercaya dan menawarkan banyak grip, yang agak sedikit mengganggu saya," ujar Zarco. 

"Saya berharap kondisi kering dan panas, karena kami merasa lebih baik dalam kondisi seperti itu, terutama di sisi kanan," imbuh Johann Zarco

 

Video Populer

Foto Populer