Sukses


Sambut MotoGP Jerman, Marquez Bidik Rekor Agostini

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal membukukan catatan istimewa jika berhasil menjuarai balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Kemenangan akan membawanya menyamai rekor fantastis milik legenda MotoGP, Giacomo Agostini. 

Rekor yang dimaksud adalah memenangi GP yang sama secara beruntun sebanyak sembilan kali. Catatan apik itu ditorehkan Agostini saat memenangi GP Finlandia secara beruntun pada 1965 hingga 1973. 

Marquez tinggal selangkah lagi menyamai langkah sang legenda. Baby Alien saat ini sudah mengantongi catatan kemenangan secara delapan kali beruntun pada GP Jerman. 

Raihan gemilang tersebut dimulai Marc Marquez pada 2010. Saat itu pembalap asal Spanyol itu juara pada kategori 125 cc. Berikutnya, dia juara dua kali beruntun di kategori Moto2, pada 2011 dan 2013. 

Saat promosi ke kelas MotoGP pada 2013, kegemilangan Marquez di Sachsenring tak pudar. Dia berhasil juara lima kali beruntun hingga musim 2017.

Kans Marquez memperpanjang deretan kemenangan di GP Jerman sangat terbuka. Dia datang bermodal kemenangan di MotoGP Assen. Motor Marquez juga terbukti kuat dan cepat hampir di semua lintasan.   

Mampukah Marc Marquez mempertahankan gelar Raja di Sirkuit Sachsenring sekaligus menyamai rekor Agostini? 

 

Video Populer

Foto Populer