Sukses


Rossi Bingung Pilih Ban untuk Balapan MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan pemilihan ban bakal menjadi faktor krusial penentu balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Dia juga mengklaim balapan MotoGP Jerman bakal menyulitkan bagi semua pembalap. 

Rossi hanya start keenam pada balapan hari ini. Namun, hasil itu lebih baik dibanding performanya pada sesi latihan bebas Jumat (13/7/2018). Saat itu, dia terpuruk di posisi ke-17.

Pada FP3, The Doctor mampu menempati posisi keempat. Kemudian, pada kualifikasi berada di posisi keenam. Adapun pole menjadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Posisi start kedua dan ketiga ditempati Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo.  

"Start dari baris kedua sangat penting untuk balapan, karena tentu saja start dan lap pertama sangat, sangat penting," ujar Rossi, seperti dilansir Crash

"Selain itu, juga sangat penting membuat pilhan ban yang tepat. Kami masih belum memahami jenis ban yang terbaik untuk balapan. Jadi kami akan mengecek data. Saya rasa pilihan ban akan sangat krusial, karena saya rasa paruh kedua balapan akan sulit bagi semua pembalap," sambung dia. 

Rossi mengatakan hanya ada dua pilihan yang mungkin dipakai, yaitu ban lunak atau medium. "Ban lunak dan medium merupakan pilihan aman. Tapi, ban cepat habis. Rasanya seperti Moto2," ujar Rossi.

"Jadi pilihannya masih terbuka. Tak ada seorang pun yang akan memilih ban keras. Kami belum memahami apakah ban lunak atau medium yang lebih baik bagi kami," sambung Valentino Rossi.  

 

Video Populer

Foto Populer