Sukses


MotoGP Jerman: Balapan Tak Mudah tapi Berujung Spesial bagi Marquez

Bola.com, Sachsenring - Kemenangan Marc Marquez pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018), terasa spesial. Itu merupakan kemenangan kesembilan beruntun Baby Alien di Sirkuit Sachsenring, Jerman. 

Marquez rutin menang di Sachsenring sejak 2010 saat masih bersaing di kelas 125 cc. Saat naik kelas ke Moto2, Marquez tetap tak terkalahkan di sirkuit tersebut. Dia mampu menang dua musim beruntun pada 2011 dan 2012. 

Bahkan, saat promosi ke kancah MotoGP, magis Marquez di Sachsenring tak berubah. Dia masih perkasa dengan membukukan enam kemenangan beruntun.

Kemenangan terakhir Marquez dicatat pada hari ini. Dia naik podium utama setelah mengalahkan duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Marquez menyatakan meski terlihat mulus, balapan MotoGP Jerman tak berjalan mudah bagi dirinya. "Awalnya sedikit berat pada awal, karena ban tidak sempurna," kata Marquez selepas balapan, seperti dilansir Crash

Selepas start dari pole, Marquez sempat melorot ke urutan ketiga, di belakang Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci. Baru pada lap kelima di berhasil menyalip Danilo Petrucci, sedangkan Lorenzo disalip pada lap ke-13. 

"Sulit menyalip Ducati pada awalnya. Kemudian saya melihat Valentino mendekat, jadi saya memacu motor sekencang mungkin," ujar Marquez. 

Bagaimana perasaannya membukukan rekor spesial, yaitu sembilan kemenangan beruntun di Sachsenring? 

"Menang sembilan kali berturut-turut di sini sangat luar biasa," kata Marc Marquez.  

 

 

Video Populer

Foto Populer