Sukses


Valentino Rossi: Juara Dunia MotoGP Tetap Jadi Tujuan Utama

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2018 berlangsung berat untuknya. Namun, dia mengatakan titel juara dunia tetap menjadi tujuannya.

Saat ini, Rossi tengah bersaing dengan Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018. Namun, Marquez bisa dibilang lebih berpeluang.

Pembalap Repsol Honda itu memimpin klasemen dengan 165 poin, unggul 46 poin atas The Doctor. Selain itu, Marquez juga tampil lebih konsisten dan cepat ketimbang para pesaingnya.

Terbukti, Marquez sudah tujuh kali naik podium. Lima di antaranya merupakan podium juara. Teranyar, pembalap asal Spanyol itu meraih kemenangan pada balapan MotoGP Jerman.

"Gelar juara dunia selalu jadi tujuan. Ini akan sulit karena Marc sekarang lebih cepat ketimbang saya, tapi kami bekerja keras dan mendapat tambahan sedikit dukungan dari Jepang untuk meningkatkan akselerasi motor.

"Kompetisi saat ini berada di depan kami pada area ini. Namun, musim ini masih berlangsung lama dan kami berharap bisa segera mendapatkan sesuatu yang baru," tambahnya.

Valentino Rossi saat ini masih berambisi untuk merebut gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya. Dalam delapan musim terakhir, The Doctor selalu gagal. Pencapaian terbaiknya adalah finis runner up pada MotoGP 2014, 2015 dan 2016.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer