Sukses


Ekspektasi Tinggi Menanti Jorge Lorenzo di Honda

Bola.com, Aalst - Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, diprediksi bakal melakoni debut yang tak mudah bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019 mendatang. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut ada ekspektasi besar yang diberikan timnya terhadap Lorenzo.

Seperti diketahui, Lorenzo resmi meninggalkan Ducati dan berlabuh dengan Repsol Honda mulai musim 2019. Pebalap berjuluk X-Fuera itu bakal mengisi posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun setelah kontraknya tak diperpanjang.

"Perekrutan Lorenzo itu merupakan keputusan dari Honda, bukan saya. Sebab, kami merasa dia memiliki potensi untuk meraih beberapa hasil yang bagus dan juga kemenangan," kata Puig seperti dikutip Marca, Sabtu (21/7/2018).

Namun, Puig tetap yakin Lorenzo membutuhkan waktu untuk beradaptasi menunggangi motor Honda RC213V. Setelah mampu beradaptasi, Puig berpendapat Lorenzo bakal tampil melesat dan meraih kemenangan.

"Anda tidak akan pernah tahu bagaimana seorang pembalap beradaptasi. Lorenzo membutuhkan waktu lama ketika di Ducati dan kemudian bisa memenangi dua balapan secara beruntun musim ini," ujar Puig.

Kehadiran Jorge Lorenzo di Repsol Honda pada 2019 tentu saja menambah ketat persaingan pembalap di tim. Lorenzo bakal bersaing dengan Marc Marquez, yang jadi bintang di pabrikan asal Jepang itu.

Video Populer

Foto Populer