Sukses


Tak Pikirkan Persaingan Juara, Dovizioso Justru Fokus Mengalahkan Rossi dan Vinales

Bola.com, Bologna - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak memikirkan soal persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2018. Dia kini fokus untuk menjegal duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Saat ini, Dovizioso berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 88 poin, terpaut 77 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak. Sementara posisi kedua dan ketiga diisi Rossi (119 poin) dan Vinales (109 poin).

Performa Rossi dan Vinales belakangan mulai menanjak. The Doctor bahkan empat kali naik podium dari lima balapan terakhir.

"Ada jarak yang besar antara kami di klasemen, tapi saya tak berpikir soal itu. Tak ada alasan untuk memikirkan perebutan gelar juara. Kami harus menjaga titik yang kami perlu kami tingkatkan untuk menagatasi pembalap seperti Rossi dan Vinales," ujar Dovizioso.

"Saya pikir kami menunjukkan motor Ducati lebih baik dari musim lalu. Mulai dari Brno, kami bisa sangat kompetitif," tambahnya.

Pada musim ini, Dovizioso tak seimpresif MotoGP 2017. Dari sembilan seri yang dijalani, Dovizioso hanya dua kali naik podium.

Balapan MotoGP 2018 akan dilanjutkan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 5 Agustus 2018. Musim lalu, Andrea Dovizioso finis di posisi keenam, di belakang Marc Marquez, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Cal Cruthlow.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer