Sukses


Karel Abraham Berpeluang Besar Gabung Avintia Ducati pada MotoGP 2019

Bola.com, Madrid - Pembalap asal Republiko Ceska, Karel Abraham, diberitakan Speedweek, Rabu (25/7/2018), bakal bergabung dengan Avintia Ducati mulai MotoGP 2019. Dia akan berduet dengan Xavier Simon yang sudah lebih dulu menjalin kesepakatan dengan Avintia.

Nasib Abraham di MotoGP menjadi tanda tanya setelah timnya sekarang, Angel Nieto, resmi diakuisisi oleh SIC, pengelola Sirkuit Internasional Sepang. SIC kabarnya lebih tertarik mencari pembalap baru ketimbang mempertahankan Abraham.

Rumor yang beredar, Avintia sudah menawari kontrak kepada Abraham. Namun, belum ada kesepakatan resmi yang dijalin kedua belah pihak.

Abraham mengaku sangat berminat untuk membela Avintia. Dia ingin bersaing masuk 10 besar pada balapan MotoGP 2019 bersama tim satelit Ducati tersebut.

"Saya ingin punya kesempatan untuk masuk 10 besar seperti tahun lalu. Saya tak ingin hanya menjadi pembalap dengan kontrak dua tahun," tuturnya.

Abraham juga memastikan tak akan kembali ke Moto2 atau pindah ke Superbike jika tak mendapatkan tempat di Avintia pada MotoGP 2019. "Jika saya tak mendapatkan tempat di Avintia, saya tak akan pergi ke Superbike. Saya juga tak akan kembali ke Moto2. Saya punya tawaran lain," ujar Abraham.

2 dari 2 halaman

Susunan Sementara Pembalap MotoGP 2019

Repsol Honda

Marc Marquez

Jorge Lorenzo

Movistar Yamaha

Valentino Rossi

Maverick Vinales

Ducati

Andrea Dovizioso

Danilo Petrucci

Suzuki

Alex Rins

Joan Mir

Aprilia

Aleix Espargaro

Andrea Iannone

KTM

Pol Espargaro

Johann Zarco

LCR Honda

Cal Crutchlow

-

Tech 3 KTM

Miguel Oliveira

Hafizh Syahrin

Pramac Ducati

Francesco Bagnaia

-

Avintia Ducati

Xavier Simeon

Karel Abraham (Rumor)

Marc VDS Honda

Franco Morbidelli

-

SIC Yamaha Racing

-

-

Video Populer

Foto Populer