Abaikan Marquez, Dovizioso Lebih Khawatir Ancaman Duo Yamaha

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 26 Jul 2018, 21:00 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Bologna - Pembalap Ducati, Andrea Dovizoso, mengaku saat ini tidak memikirkan persaingan dengan rider Honda, Marc Marquez. Dovizoso lebih khawatir dengan ancaman duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kekhawatiran Dovizoso berkaca dari posisi klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Pembalap asal Italia itu menghuni peringkat keempat dengan torehan 88 angka, terpaut 21 poin dari Vinales di urutan ketiga, 31 dari Rossi (kedua), serta 77 dari Marquez (pertama).

Situasi tersebut membuat Dovizoso lebih fokus mengejar perolehan poin Rossi dan Vinales ketimbang Marquez. Namun, The Little Dragon menegaskan harus tampil maksimal agar bisa bersaing dengan para pembalap Yamaha itu.

“Selisih poin dengan Marquez cukup banyak. Namun, saya lebih khawatir dengan persaingan melawan Yamaha saat ini, bukan Marquez. Kami harus berkembang. Ketika tidak dalam kondisi baik, Anda tidak bisa bersaing dengan Rossi, Vinales dan pembalap Yamaha lainnya," tutur Dovizoso.

"Sebelum balapan, kami tidak memikirkan tentang Marquez. Dia melakukan hal yang benar dalam banyak balapan dan menciptakan jarak yang cukup jauh. Namun, saya rasa kecepatan kami dengan tidak terlalu jauh,” ujar Andrea Dovizioso.

Sumber: Motorsport