Vinales Klaim Sudah Kuasai M1 Yamaha

Oleh Liputan6.com pada 03 Agu 2018, 13:08 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 13:08 WIB
Maverick Vinales, MotoGP
Aksi pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (AP Photo/Sadiq Asyraf)

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, dalam suasana hati yang luar biasa jelang balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini. Kabar bahagia ini dirasakan lantaran dirinya sudah menguasai karakteristik motor M1 dengan dibandingkan tahun lalu sebelum tampil di sirkuit yang sama.

"Saya pikir bahwa saya memahami motor lebih baik sekarang dibandingkan dengan tahun lalu di Brno. Jadi saya punya perasaan yang baik tentang akhir pekan balapan ini," tutur Vinales seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Jumat (3/8/2018).

Selama jeda paruh pertama MotoGP, Vinales mengaku sangat menikmati liburan musim panasnya tersebut. Menurutnya, ini sangat penting untuk mengembalikan kebugaran mengingat kalender di kejuaraan balap motor masih menyisakan 10 balapan lagi.

Selain mencoba mengembalikan kebugaran, Vinales mengklaim sudah mulai berlatih agar bisa tampil kompetitif di musim ini. Dan, dia berharap tidak melakukan kesalahan di sisa balapan paruh kedua.

2 dari 3 halaman

Nikmati Liburan

Maverick Vinales, MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales usai meraih podium ketiga MotoGP Belanda 2018. (Twitter/Yamaha Motor)

"Saya sangat menikmati liburan musim panas. Sangat penting untuk memiliki jeda ini di tengah musim untuk mengembalikan kekuatan yang cukup untuk dapat menghadapi bagian kedua musim ini dengan baik. Mulai sekarang saya mencoba untuk tidak melakukan kesalahan," kata Vinales.

Karenanya, selama beberapa minggu ini, saya sudah berlatih keras agar siap tampil di Brno dan Austria, dua trek yang sangat saya sukai dan di mana saya pikir saya bisa menjadi kuat dan berjuang untuk podium seperti yang saya lakukan di balapan terakhir," papar Vinales.

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus

"Saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengucapkan selamat lagi kepada tim (Yamaha) untuk langkah maju. Motor ini bekerja dengan baik di Assen dan Sachsenring dan saya merasa sangat baik. Meskipun begitu, kami harus tetap bekerja dan terus berjuang, karena kami berada di jalan yang benar dan kami tidak bisa menyerah. Saya telah bersantai beberapa hari terakhir ini, tetapi tidak terlalu banyak. Saya memutuskan untuk tetap fokus dan melatih sebanyak yang saya bisa, karena saya masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ungkap Vinales.(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓
Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna