Sukses


Marquez Masih Sesali Kegagalan di MotoGP 2015

Aalst - Marc Marquez menjalani karier yang nyaris sempurna di MotoGP. Dia kini berpeluang untuk mempertahankan gelar juara MotoGP sekaligus meraih titel juara untuk kelima kali.

Namun demikian, Marquez sendiri menganggap ada kesalahan besar yang pernah dibuatnya di MotoGP. "Kesalahan terbesar adalah paruh musim pertama di 2015, mungkin di Mugello dan Montmello," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez mengatakan, pada dua balapan itu ia terjatuh dua kali berturut-turut dan akhirnya kehilangan gelar juara. Pembalap berjuluk Baby Alien ini mengatakan, kesalahan itu membuatnya lebih berhati-hati.

"Itu adalah kesalahan yang membuat semua orang megnatakan kepada saya bahwa saya harus berhati-hati karena poin sangat penting," kata Marquez.

"Saya waktu itu menargetkan dua gelar juara dunia berturut--turut dan siap megnerahkan segalanya di setiap balapan. Kemenangan atau kecelakaan," kata Marquez menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Empat Kali Gagal Finis

MotoGP 2015 berlangsung dramatis bagi Marquez. Tercatat, ia enam kali gagal finis sepanjang musim.

Padahal, Marquez hampir selalu masuk podium di musim tersebut. "Musim itu, saya banyak menang, tetapi banyak juga membuat kesalahan. Jadi, saya belajar banyak hal dan tentu saja penting untuk mendengarkan orang-orang di sekitar Anda," kata Marquez.

3 dari 3 halaman

Statistik Marquez di MotoGP 2015

Podium 1: 5 kali

Podium 2: 3 kali

Podium 3: -

Peringkat ke-4: 2 kali

Peringkat ke-5: 1 kali

Gagal finis: 6 kali

Peringkat di Akhir Musim: 3 (poin: 242)

Video Populer

Foto Populer