Valentino Rossi Ungkap Problem Terbesar Jelang Balapan MotoGP Ceska

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Agu 2018, 14:20 WIB
Diperbarui 04 Agu 2018, 14:20 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Bola.com, Brno - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kesulitan pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Jumat (3/8/2018). Menurutnya, sangat sulit memacu motor hingga batas kecepatannya. 

Rossi menempati posisi kelima pada latihan bebas pertama. Setelah itu, dia malah hanya berada di posisi ketujuh pada latihan bebas kedua. 

"Hari yang sulit karena kondisi suhu di aspal lebih dari 50 derajat Celcius. Kondisi seperti itu sulit ditangani. Tak mudah menggerakkan motor hingga limit, meskipun saya berada di posisi kelima pada FP1," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek

"Permukaan lintasan juga penuh benjolan, bahkan lebih buruk daripada tahun lalu. Saya tak punya feeling fantastis senjauh ini, terutama di motor bagian depan. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," sambung The Doctor. 

Menurut Rossi, ada masalah besar yang dihadapinya pada lintasan di Sirkuit Brno. "Masalah terbesar di sini adalah ban belakang bakal berkurang banyak. Kami kehilangan grip setelah tiga atau empat lap," ujar Rossi. 

"Kami banyak wheelspin, harus diperbaiki dengan bantuan perangkat elektronika. Akan sangat sulit menjaga kecepatan dalam 21 lap. Situasi masih belum jelas," imbuh Rossi. 

MotoGP Ceska merupakan balapan pertama setelah jeda libur musim panas selama tiga pekan. [Valentino Rossi](3609357 "Valentino Rossi") berharap bisa mengukir kemenangan pertama pada musim ini di MotoGP Ceska tersebut. 

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna