Valentino Rossi Pesimistis Jelang MotoGP Austria

Oleh Erwin Fitriansyah pada 07 Agu 2018, 12:15 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa pesimistis menjelang tampil di balapan MotoGP Austria yang digelar Minggu (11/8/2018). Pebalap berjuluk The Doctor itu menyuarakan rasa tidak yakin usai menyelesaikan tes di Sirkuit Brno, Rep. Ceska, Senin (6/8/2018).

"Kami bekerja untuk meningkatkan akselerasi, bukaan gas, dan berusaha menghemat ban dalam balapan," ucap Rossi.

"Kami mendapatkan hal yang positif, tapi sejujurnya, hal itu tidak cukup siap buat menghadapi balapan di Austria," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Alasan tersebut yang membuat Valentino Rossi tak terlalu yakin di MotoGP Austria. Pada balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018), Rossi hanya bisa finis keempat di belakang duet Ducati Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez (Repsol Honda).

"Kalau harus berlomba di akhir pekan, saya pilih untuk memakai motor lama karena kami belum bisa mengembangkan motor dengan performa yang baru. Hal itu adalah pekerjaan yang sulit dan kami butuh waktu. Situasi di di Austria nanti akan sama dengan Brno," kata Rossi.

Saat ini di klasemen sementara MotoGP, Rossi masih bertengger pada urutan dua di belakang Marc Marquez. Valentino Rossi mengumpulkan poin 132, sementara poin Marquez 181.

Sumber: Crash.net