Danilo Petrucci: Mengalahkan Valentino Rossi Sangat Memuaskan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Agu 2018, 14:40 WIB
Diperbarui 09 Agu 2018, 14:40 WIB
MotoGP
Pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci (kiri) dan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Bola.com, Spielberg - Pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci, menyatakan bertarung melawan Valentino Rossi selalu menyenangkan. Meski demikian, Petrucci menegaskan berhubungan baik dengan Rossi di luar lintasan. 

"Valentino hampir selalu menjadi satu di antara pembalap tercepat. Jadi, jika Anda pembalap yang bersaing dengannya, Anda di jalur yang tepat. Artinya Anda bisa bersaing naik podium," kata Petrucci, seperti dilansir Speedweek, Kamis (8/8/2018). 

"Jika bisa mengalahkannya, Anda akan benar-benar puas," sambung pembalap asal Italia itu. 

Petrucci mengaku tak memiliki musuh di paddock. Dia mengklaim berteman baik dengan semua pembalap. 

"Kami berteman baik di luar lintasan, tak ada musuh di paddock. Jika Anda mengalahkan salah satu pembalap hebat, seperti (Jorge) Lorenzo, (Valentino) Rossi, (Dani) Pedrosa, (Andrea) Dovizioso, (Marc) Marquez, atau (Maverick) Vinales, itu selalu spesial," ujar Petrucci. 

"Saya tak terlalu sering mengalahkan mereka. Tapi, akan berusaha memperbaiki diri,"  sambung Danilo Petrucci. 

Danilo Petrucci saat menempati peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2018, dengan raihan 94 poin. Posisi pertama masih dihuni Marc Marquez (181 poin) dan Valentino Rossi (132 poin) membuntuti di posisi kedua.