Sukses


Bos Yamaha Beri Selamat Atas Sukses Lorenzo Juara MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Keberhasilan Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Austria menuai decak kagum dari berbagai kalangan. Tak terkecuali mantan bosnya di tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis.

Manajer tim Yamaha itu mengucapkan selamat kepada mantan pembalapnya itu yang naik podium juara pertama di Sirkuit Red Bull Ring. Ini menjadi kemenangan ketiga X-Fuera di MotoGP 2018 bersama tim Ducati Corse.

"Saya sangat senang melihat Jorge menang, karena dia adalah teman saya. Kami bekerja bersama selama bertahun-tahun, memenangkan tiga gelar," kata Jarvis dikutip dari GPOne, Senin (13/8/2018).

Lorenzo berpisah dengan tim Yamaha pada 2017 lalu setelah sembilan tahun memperkuat tim Garpu Tala di MotoGP. Meski awalnya tidak mudah beradaptasi dengan motor Desmosedici, pembalap asal Spanyol itu akhirnya sukses meraih tiga kemenangan sejauh musim ini.

"Lorenzo memilih untuk pergi ke tempat lain dan itu tidak mudah pada awalnya. Langkah demi langkah dia harus mengatasi proses adaptasi dengan motor dan ini adalah balapan ketiga yang dimenangkannya, dia ketiga di klasemen," tambah Jarvis.

"Saya harus mengatakan dengan jujur bahwa Jorge menjalani balapan yang fantastis dan saya mengucapkan selamat kepadanya," imbuh Jarvis.

2 dari 3 halaman

Saling Salip

Lorenzo terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez di 11 lap terakhir balapan. Kedua pembalap Spanyol itu beberapa kali saling salip. Namun, Lorenzo tampil lebih superior sehingga berhak meraih kemenangan di MotoGP Austria.

"Saya begitu kuat dalam beberapa area di lintasan. Namun, Marquez sangat kuat di tikungan ketiga. Motor dia memiliki daya pengereman yang bagus. Jadi dia selalu bisa membututi saya," kata Lorenzo.

"Tapi, pada lap terakhir Marquez tidak mengira saya bisa berakselerasi dengan baik. Situasi itu mungkin sedikit mengejutkan bagi Marquez. Saya kemudian mendahului dia. Saya memacu motor sampai batas, dan mengambil banyak risiko dalam pengereman," ujar Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ketiga

Dengan kemenangan di MotoGP Austria, Lorenzo naik ke peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2018. Ia mengantongi 130 poin, unggul satu angka dari rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Lorenzo terpaut 70 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen. Sementara peringkat kedua ditempati Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha dengan 142 poin. (David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer