Sukses


Valentino Rossi Waspadai 3 Pembalap dalam Persaingan MotoGP Inggris

Jakarta - Valentino Rossi akan mewaspadai performa Marc Marquez serta duo Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo selama menjalani balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 26 Agustus 2018 mendatang. Pembalap Movistar Yamaha itu masih ingat betul saat dirinya memimpin balapan pada tahun lalu.

Saat itu, Valentino Rossi sukses memulai balapan dari barisan pertama setelah menjadi yang tercepat kedua pada kualifikasi. Meski memulai di belakang Marquez, namun dia berhasil memimpin balapan selama 16 lap.

Sayangnya, performa motor M1 yang ditunggangi Rossi mulai menurun. Sehingga ia harus puas menyelesaikan balapan di peringkat ketiga atau tepat di belakang Dovizioso dan Vinales.

"Tahun lalu, balapan Silverstone adalah salah satu yang terbaik. Saya start dari baris terdepan dan sempat memimpin selama 16 lap, pada titik tertentu saya berpikir bisa menang. Namun Dovizioso dan Vinales mengalahkan saya," kenang Rossi dikutip dari Motorsport, Jumat (17/8/2018).

Valentino Rossi pun berharap performa motor M1 bisa mengalami peningkatan sebelum mengaspal di Silverstone. Selain itu, The Doctor harus memperhitungkan penampilan Marquez dan duo Ducati Corse.

 

2 dari 2 halaman

Pengujian

"Kami bisa kencang, tapi kami harus melihat apakah Marquez dan Ducati lebih kencang dari tahun lalu," tambahnya.

Sebelum balapan di Silverstone, Rossi akan turun dalam tes bersama Yamaha di Misano, Minggu (19/8). Dia dan rekan setimnya akan kembali melakukan tes di Aragon setelah MotoGP Inggris.

Berbicara mengenai pengujian motor M1 yang akan dilakukan tim Yamaha, Rossi mengaku pesimistis akan datangnya peningkatan signifikan pada kedua tes yang akan datang. "Hal pentingnya adalah mulai mencoba sesuatu, Misano juga penting karena itu balapan kandang saya. Tapi saya tak yakin kami akan melakukan langkah besar pada kedua tes tersebut."

"Tahun lalu di Misano saya tidak balapan karena mengalami cedera, akan menyenangkan untuk menorehkan hasil bagus untuk semua orang yang akan datang untuk melihat saya," pungkas Rossi. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer