MotoGP: Honda Ogah Besar Kepala Hadapi Sisa Musim

Oleh Liputan6.com pada 19 Agu 2018, 08:00 WIB
Marc Marquez, MotoGP Austria 2018

Spielberg - Dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Cal Crutchlow telah meraih total enam kemenangan di MotoGP musim ini. Lalu apa rahasia Honda sehingga bisa tampil dominan?

Direktur Teknik Repsol Honda, Takeo Yokoyama memberikan analisis mengenai kekuatan dan kelemahan dari motor RC213V. Dia menjelaskan tim telah melakukan langkah besar dalam hal akselerasi pada motor.

Dengan meningkatkan akselerasi, sesuatu harus dikorbankan dalam hal kelincahan dan stabilitas pada kuda besi RC213V. Selain akselerasi, swingarm karbon adalah hal baru yang bisa menjadi pelopor setelah kompatriot memilih untuk tidak meningkatkan penggunaannya.

Namun begitu, Yokoyama menekankan tujuan untuk melakukan perubahan belum terpusat pada HRC.

 

2 of 2

Komentar Yokoyama

"Kejuaraan MotoGP ini sangat menuntut dan kami sangat ambisius. Kami ingin memenangkan semua balapan. Tapi sejauh ini belum," kata Yokoyama dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (18/8/2018).

"Secara keseluruhan motor kami tidak buruk, enam kemenangan sejauh ini adalah barang rampasan yang dapat diterima. Kami harus tetap fokus karena masih ada delapan balapan untuk dimainkan," tambah Yokoyama.

(David Permana)

 Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓