Sukses


MotoGP: Vinales Klaim Sirkuit Silverstone Cocok dengan Gaya Balapnya

Jakarta - Maverick Vinales berharap bisa memberikan hasil terbaiknya selama menjalani balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2018). Balapan seri ke-12 MotoGP itu akan dijadikan momentum untuk mengakhiri paceklik kemenangan pada musim ini.

Vinales, yang belum meraih kemenangan di ajang MotoGP musim ini, berada di posisi kelima dengan raihan 113 poin. Jelang balapan di Silverstone, dia menyatakan sangat suka dengan lintasan sepanjang 5,8 km tersebut.

Wajar jika pembalap Movistar Yamaha itu sangat tertarik untuk mengaspal di Silverstone. Sebab, dia memiliki statistik yang cukup mengesankan selama menjadi pembalap profesional di kejuaraan grand prix.

Total, Vinales telah mengamankan kemenangan di kelas Moto3 (2012) dan MotoGP (2016). Tahun, lalu pembalap muda Spanyol itu mampu meraih podium kedua atau lebih baik dari rekan setimnya Valentino Rossi yang mengunci urutan ketiga.

2 dari 2 halaman

Suasana Positif

Karena itu, balapan di Silverstone akan dijadikan sebagai kesempatan untuk merebut tempat teratas di klasemen pembalap. "Setelah tes di Misano Minggu lalu, kami tiba di Sirkuit Silverstone dalam suasana yang positif. Kami memiliki perasaan yang baik dan kepuasan karena telah bekerja keras," ucapnya seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Jumat (24/8/2018).

"Tim ini berharap untuk memulai akhir pekan ini dengan hasil yang baik. Lay out Silverstone sesuai dengan motor kami, seperti yang ditunjukkan oleh hasil tahun-tahun sebelumnya."

"Seperti yang selalu saya katakan, Silverstone adalah trek khusus untuk saya karena saya memenangkan perlombaan MotoGP pertama saya di sana," ucapnya lagi.

"Saya sangat menyukai sirkuit ini, ada banyak tikungan cepat, banyak chicane, dan itu adalah sesuatu yang sangat sesuai dengan gaya berkendara saya."

Sejujurnya, ini adalah salah satu trek terbaik di kalender untuk saya. Ini adalah salah satu Grand Prix yang selalu ingin saya datangi, dan saya akan melakukan yang terbaik dan memberikan terbaik untuk berada di podium lagi, seperti pada 2017 atau bahkan lebih baik," imbuhnya.

"Tahun lalu, kami adalah yang tercepat di lap terakhir, jadi kami akan mencoba menjadi lebih kompetitif dan bahkan lebih kuat akhir pekan ini," pungkas Vinales. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer