Sukses


Jorge Lorenzo Start Terdepan pada MotoGP Inggris, Valentino Rossi Urutan ke-12

Jakarta - Andalan Ducati, Jorge Lorenzo merebut pole position pada MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (25/8/2018). Ia mengungguli rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Lorenzo mencatatkan waktu lap terbaik 2 menit 10,155 detik. Sementara Dovizioso berada di posisi kedua dengan 2 menit 10,155 detik.

Johann Zarco (Yamaha Tech3) melengkapi barisan start terdepan dengan berada di posisi ketiga. Posisi keempat dan kelima secara berurutan dihuni oleh pebalap pabrikan Honda, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Sementara itu, dua jagoan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, terpuruk di sesi kualifikasi. Vinales hanya dapat mengamankan posisi ke-11, sementara Rossi di posisi 12.

Cuaca buruk sempat menjadi salah satu kendala sejak latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Inggris. Beberapa pebalap terjatuh karena trek yang licin akibat hujan.

Pembalap Avintia Racing, Tito Rabat, bahkan harus melewatkan kualifikasi pertama (Q1) untuk mendapatkan perawatan pasca terjatuh di FP4.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Hasil Kualifikasi

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris (Twitter MotoGP)

Video Populer

Foto Populer