Sukses


Kenangan Indah Marc Marquez di MotoGP San Marino

Jakarta - Marc Marquez bersiap menghadapi MotoGP San Marino, akhir pekan ini. Andalan Repsol Honda itu berambisi memetik kemenangan demi memperbesar peluang menjadi juara dunia kelima di kelas utama sepanjang kariernya.

Pembatalan jadwal balapan di Silverstone membuat situasi pada klasemen sementara pembalap MotoGP tak berubah. Marquez masih memegang keunggulan dari para pesaingnya, yakni Valentino Rossi (59), Jorge Lorenzo (71), dan Andrea Dovizioso (72).

Dengan tujuh balapan tersisa di ajang MotoGP musim ini, Marquez kian percaya diri menatap balapan berikutnya di Misano. Dia pun berharap bisa menjaga jarak dari para pesaingnya tersebut saat mengaspal di Sirkuit Misano.

"Misano adalah trek yang berkelok dan lebih lambat dibandingkan dengan lintasan lain di kalender musim ini. Ini adalah sirkuit yang bagus untuk kami di masa lalu dan kami memiliki banyak kenangan indah," kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Rabu (5/9/2018).

2 dari 3 halaman

Catatan Bagus

Selama tampil di lintasan sepanjang 4,2 km itu, Marquez punya cataran bagus. Pembalap berjuluk Baby Alien itu mengantongi tiga podium dan dua di antara berada di posisi pertama.

Kemenangan terakhirnya terjadi di tahun lalu. Saat itu, Marquez mengasapi pembalap tuan rumah Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Mengulang Sukses

Pembalap Spanyol itu berharap bisa mengulangi keberhasilannya di tahun ini. "Tahun lalu saya merasa nyaman dengan motor dan saya bisa naik seperti yang saya suka. Pada hari Jumat kami akan melanjutkan dengan mentalitas seperti biasa, siap untuk menghadapi, dan beradaptasi dengan setiap situasi yang kami temukan," ucapnya.

"Kami akan mencoba memahami kondisi dan cengkeraman lintasan, serta ingin meningkatkan sesi demi sesi. Semoga selama akhir pekan yang cerah dan hangat!" harap Marquez. (David Permana)

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer