Sukses


Sambut MotoGP San Marino, Kota Tavullia Bikin Acara Menarik

Bola.com, San Marino - Kota Tavullia, Italia, menyambut gelaran MotoGP San Marino 2018 dengan suka cita. Ada tiga acara yang bisa menghibur penggemar balap 'kuda besi" di kampung halaman Valentino Rossi, dimulai pada 6-8 September.

Wali Kota Tavullia Francesca Paolucci dan Penasihat Pariwisata dan Kebudayaan Patrizio Federici sudah merancang agar acara dengan tema 'Tavullia In Moto' berjalan sukses. Salah satu skenario yang dilakukannya yakni menyediakan layanan bus gratis dengan stiker 46 untuk menghubungkan Kota Tavullia dengan Gabicce Mare, Cattolica, dan San Giovanni di Marignano.

Ada beberapa akses jalan yang akan ditutup selama acara tersebut berlangsung dimulai pukul 17.00 hingga 24.00 waktu setempat. Arus lalu lintas nantinya akan dialihkan ke jalan lain.

"Tahun ini pemerintah kota telah menyelenggarakan tiga hari peristiwa besar di jantung kota bertepatan dengan gelaran MotoGP San Marino. Minggu, semua siap untuk mendukung Valentino dan menyaksikan pertunjukkan besar di Misano," jelas Paolucci dikutip dari Ilfoglia, Sabtu (8/9/2018).

Paolucci menerangkan setiap tahunnya kota Tavullia selalu menjadi objek ziarah bagi para penggemar Rossi. Karena itu, pemerintah ingin menyambut kedatangan fans The Doctor dengan suasana yang berbeda selama tiga hari atau sebelum balapan berlangsung.

"Rasa hormat dan semangat yang kami pikir akan sangat penting untuk demonstrasi publik dalam tiga hari sebelum perlombaan. Ribuan orang dari seluruh Italia mengambil bagian dalam inisiatif ini. Antusiasme dan partisipasi besar dari edisi sebelumnya memberi tahu kami bahwa kami berada di jalur yang benar dengan tujuan untuk mempromosikan dan memperkuat merek pariwisata. Kami percaya dapat mempromosikan pariwisata dan membantu mengembangkan ekonomi lokal," pungkas Paolucci.

 

2 dari 2 halaman

3 Acara di Kota Tavullia

1.) 6 September 2018

Acara Tavullia In Moto dimulai pada Kamis (6/9) malam waktu setempat. Para penggemar akan dihibur dengan kehadiran pembalap akademi VR46 dan tim Sky Racing VR46.

Pembalap yang hadir yakni Franco Morbidelli, Denis Foggia, Nicolo Bulega, Pecco Bagnaia, Niccolo Antonelli, Andrea Migno, Lorenzo Baldassarri, Marco Bezzecchi, dan adik tiri Rossi, Luca Marini.

2.) 7 September 2018

Di hari berikutnya, penggemar akan merasa lebih dekat dengan Valentino Rossi lantaran ada beberapa tokoh balap yang bakal menceritakan tentang karier juara dunia tujuh kali di kelas elite MotoGP.

Mereka adalah Carlo Pernat, Graziano Rossi, Flavio dan Marco Masetti Fratesi. Ketiganya akan menceritakan Rossi dalam sebuah novel mulai dari remaja hingga kemenangan dunia pertama dan menjadi pembalap top dunia.

Bersama mereka juga akan hadir Manuel Poggiali, mantan juara dunia 125cc dan 250cc dan Gianni Rolando, lawan "bersejarah" Graziano Rossi.

3.) 8 September 2018

Di hari terakhir, penggemar akan mendapatkan hiburan berupa menampilan DJ dan musik Band Hot Licks yang dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 19.30 malam waktu setempat. Kemudian Valentino Rossi Fans Club akan membuat malam yang unik dengan banyak inisiatif yang tidak dapat dilewatkan. Acara ini akan ditutup dengan stand makanan dan anggur untuk menyegarkan tamu yang hadir pada acara tersebut. (David Permana)

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer