Syarat Valentino Rossi Bisa Menang di MotoGP San Marino

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2018, 16:00 WIB
Valentino Rossi

Jakarta - Valentino Rossi menyelesaikan sesi latihan bebas di kelas MotoGP seri San Marino, Jumat (7/9) kemarin. Pembalap tim Movistar Yamaha menutup latihan bebas di urutan kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 32.786 detik atau kalah cepat 0, 588 detik dari Andrea Dovizioso.

"Sangat penting untuk berada di posisi sepuluh besar. Saya meningkatkan waktu lap saya di akhir dan mendapatkan target. Saya merasa lebih nyaman dengan motor dibandingkan sewaktu tes di Misano, pekan lalu," ungkap Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (8/9/2018).

Kendati senang dengan penampilannya di FP1-FP2, Rossi mengaku masih memiliki beberapa masalah, terutama dalam pengereman. Dia meminta kepada tim untuk meningkatkan keseimbangan mengingat masih ada serangkaian sesi latihan bebas dan kualifikasi, sebelum menjalani balapan di MotoP San Marino, akhir pekan ini.

"Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika kami ingin memiliki balapan yang bagus," ucap Rossi.

Balapan di Sirkuit Misano akan dijadikan sebagai momentum kebangkitan Rossi.

Dukungan penggemarnya akan membakar motivasinya untuk meraup poin penuh sekaligus memperpendek jarak perolehan poin dari Marc Marquez, yang hingga kini masih betah berada di posisi teratas dengan keunggulan 59 angka dari The Doctor.

Sumber: Liputan6.com