Sukses


3 Alasan Rossi Gembira Folger Ditunjuk Jadi Pembalap Penguji Yamaha

Bola.com, Misano - Valentino Rossi mengaku sangat puas dengan keputusan Yamaha menunjuk Jonas Folger sebagai pembalap penguji. Sejak awal The Doctor memang sangat berharap posisi tersebut ditempati Folger. 

"Saya sangat senang dengan keputusan ini. Bersama dengan Massimo (Meregalli) sangat mendukung Folger," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Selasa (11/9/2018). 

Ada tiga alasan di balik kegembiraan Valentino Rossi terkait penunjukan Folger. 

"Bagi saya, Folger adalah talenta hebat. Tapi di atas itu semua, dia pembalap muda dan bukan mantan rider. Itu artinya dia bisa mengendarai motor Yamaha M1 mirip dengan cara saya dan Maverick Vinales," kata pembalap asal Italia itu.

Rossi juga yakin Folger dapat menunaikan tugasnya dengan luar biasa. "Dia bekerja dengan bagus, terutama dalam hal perangkat elektronika. Bagaimana pun itu sangat penting bagi Yamaha," sambung Rossi. 

Valentino Rossi pernah menggunakan data dari Folger pada MotoGP Jerman 2018. Selain itu, peran Folger sebagai pembalap penguji tampaknya benar-benar sangat dibutuhkan Yamaha. 

Bukti terbarunya adalah hasil balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018). Pada balapan tersebut Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya finis di posisi kelima dan ketujuh.  

 

Video Populer

Foto Populer