Kepergian Lorenzo dari Ducati Bikin Pirro Terluka

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Sep 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2018, 15:00 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. (Twitter/Ducati Motor)

Bola.com, Jakarta - Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengaku menikmati bekerja sama dengan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Dia menyatakan kepergian Lorenzo dari Ducati pada akhir musim ini terasa menyakitkan. 

Lorenzo telah menerima pinangan Honda untuk bergabung sejak beberapa bulan lalu. Pembalap berjuluk X-Fuera itu akan memulai petualangan baru sebagai pembalap Honda mulai MotoGP 2019. Lorenzo akan bertandem dengan Marc Marquez di tim barunya. 

"Saya merasa sangat sedih sebagai teman karena dia (Lorenzo) akan pergi, karena menurut saya dia merupakan salah satu pembalap terkuat," kata Pirro, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (15/9/2018).   

"Tapi, dalam hidup orang datang dan pergi. Ini menyakitkan bagi saya karena seperti kontradiktif melihat kemampuannya," sambung Pirro. 

Pembalap Italia itu mengaku sangat menyukai pengaruh dari bekerja sama dengan Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Ducati. 

"Yang penting pada tahun ini adalah Lorenzo, Dovizioso, dan (Danilo) Petrucci cepat di motor yang sama. Bekerja untuk Jorge dan Dovi membuat saya berkembang sebagai pembalap," ujar Pirro. 

"Ketiganya menghasilkan banyak data yang membawa kami ke level tinggi ini. Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan saya," tegas Pirro.