Sulit Kejar Marquez, Dovi Enggan Pikirkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Sep 2018, 19:30 WIB
Andrea Dovizioso, MotoGP

Bola.com, Teruel - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tidak memikirkan gelar juara dunia MotoGP musim 2018 karena ingin fokus tampil semaksimal mungkin dalam setiap seri balapan.

MotoGP 2018 tinggal menyisakan enam seri balapan. Dovizioso da para pembalap lain bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).

Dovizioso masih memiliki asa meraih gelar juara dunia musim ini karena telah mendulang 154 poin di urutan kedua klasemen sementara pembalap. Namun, dia dihadapkan pada jalan terjal karena berjarak 67 poin dari Marc Marquez yang menempati peringkat teratas.

"Kami mencoba untuk berkonsentrasi dan memperoleh hasil terbaik. Saya akui melawan Marquez sungguh sulit, namun saya berpikir kami dalam jalur yang benar saat ini," kata Dovizioso.

"Kami mencoba untuk mengembangkan motor agar bisa kompetitif dengan yang lainnya. Saya sejujurnya sudah tidak berpikir mengenai juara dunia. Namun, semua pekerjaan yang kami lakukan bakal berguna untuk balapan nanti," tutur Andrea Dovizioso.

Sumber: Motorsport