Sukses


MotoGP: Lorenzo Punya Misi Pribadi Bersama Honda

Bola.com, Jakarta - Jorge Lorenzo akan meninggalkan Ducati dan membalap untuk tim Repsol Honda mulai MotoGP 2019. Bersama Honda, pembalap berjuluk X-Fuera ini punya misi khusus.

Seperti dilansir Crash, Lorenzo ingin membantu Honda dalam pengembangan motor, seperti yang ia telah lakukan kepada Ducati di MotoGP musim ini.

"Saya pikir, saya membantu mereka memperbaiki titik lemah yang mereka punya. Tetapi saya juga akan membantu tim baru saya musim depan," kata Lorenzo.

Prestasi Lorenzo bersama Ducati di MotoGP musim ini memang tidak terlalu menggembirakan. Namun kontribusi Lorenzo dalam pengembangan motor Desmosedici setidaknya berdampak positif bagi rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Dovi sukses bertengger di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP musim ini usai berhasil memenangkan beberapa seri terakhir. Total, Lorenzo dan Dovizioso telah memenangkan enam balapan, tiga di antaranya dimenangkan secara beruntun.

"Tentu saja, sekarang, motor Ducati sangat komplit," kata Lorenzo.

 

 

2 dari 3 halaman

Optimistis

Lebih lanjut, Lorenzo yakin dirinya bisa berkontribusi terhadap pengembangan motor Honda. Meskipun, Lorenzo tidak bisa memastikan, kapan hasil kontribusinya akan terlihat.

"Anda tahu, saya pikir yang terpenting adalah otaknya dan saya berpikir kami bisa bekerja dengan baik tahun depan," kata Lorenzo.

"Saya tidak tahu berapa lama dibutuhkan untuk bisa kopetitif dan menang dengan motor saya berikutnya. Tetapi itu pasti akan datang karena yang terpenting adalah otaknya," kata Lorenzo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Gantikan Pedrosa

Lorenzo sendiri bergabung dengan Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa yang disebut bakal pensiun. Oleh Honda, Lorenzo bakal dikontrak dengan durasi dua tahun mulai musim 2019.

Kabarnya, Honda memberikan Lorenzo gaji Rp 65 miliar per tahun. Sebelum dipastikan bergabung dengan Honda, Lorenzo sempat digosipkan akan kembali ke Yamaha.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer