Sukses


Paceklik Kemenangan Berlanjut, Valentino Rossi Sindir Yamaha

Bola.com, Aragon - Valentino Rossi berharap rekor baru gagal menang secara beruntun di MotoGP melecut Yamaha segera beraksi membenahi diri. Saat ini, Yamaha mencatatkan paceklik kemenangan dalam 23 balapan beruntun. 

Pada MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018), Rossi yang start dari posisi ke-17, finis di posisi kedelapan. Rekan setimnya, Maverick Vinales, tercecer di urutan ke-10.  

Dua pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, juga mengalami akhir pekan yang mengecewakan, hanya finis di posisi ke-14 dan 18. 

Rangkaian 23 balapan tanpa kemenangan memecahkan rekor terburuk Yamaha pada 1996-1998. Saat itu, tim yang bermarkas di Iwata itu paceklik kemenangan dalam 22 pertandingan beruntun. 

Ditanya soal rekor buruk tersebut, Rossi menjawab dengan sindiran. 

"Saya berharap ini penting bagi Yamaha untuk bereaksi. Mungkin bos-bos melihat angka dan seseorang bertanya 'mengapa'," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport

Pembalap Italia tersebut menambahkan setelah kualifikasi timnya berhasil membuat perbaikan yang membuatnya cukup nyaman selama balapan. Efeknya, Rossi membungkam keraguan beberapa pihak bahwa dirinya bisa finis di urutan 10 besar. 

"Kami mencoba beberapa perubahan besar di motor. Saya merasa lebih baik setelah pemanasan. Pada akhirnya, balapan tak terlalu buruk bagi saya," ujar Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer