Sukses


6 Catatan Spesial Marc Marquez Setelah Rebut Titel Juara Dunia MotoGP 2018

Bola.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, lagi-lagi membuktikan sebagai yang terbaik di kancah MotoGP. Pada usia 25 tahun 251 hari, Marquez menyegel juara dunia untuk kali kelima di kancah MotoGP setelah menang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018). 

Pujian mengalir untuk Marquez karena mampu meraih prestasi bergengsi pada usia yang relatif muda. Dia kini menjadi pembalap termuda yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia di kancah grand prix. 

Selain lima kali juara di kelas MotoGP, Baby Alien juga berstatus juara dunia 125cc (2010) dan Moto2 (2012). Prestasinya terasa makin istimewa karena selama enam musim di kelas MotoGP, Marquez hanya sekali gagal jadi juara dunia. 

Kegagalan Marquez itu terjadi pada MotoGP 2015. Saat itu, titel juara dunia direbut Jorge Lorenzo yang masih memperkuat Movistar Yamaha. 

Namun, Marquez langsung bangkit pada musim berikutnya. Dia berhasil juara dunia pada 2016, digenapi pada 2017 dan 2018. Alhasil, dia sukses menciptakan hattrick juara dunia alias jadi yang terbaik pada tiga musim beruntun. 

Apa saja catatan spesial yang ditorehkan Marc Marquez setelah menjuarai MotoGP Jepang 2018? Ini enam di antaranya: 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Catatan Istimewa

1. Kemenangan pada MotoGP Jepang mengantarkan Marc Marquez menjadi juara dunia 2018. Ini merupakan gelar kelima Marquez di MotoGP atau kelas premier. 

2. Bukan hanya meraih gelar juara dunia kelima di MotoGP, Marquez juga menegaskan domonasinya di ajang balap motor paling bergengsi itu. Dia merupakan juara dunia MotoGP dalam tiga musim beruntun, sekaligus lima kali dalam enam musim terakhir. 

3. Marc Marquez masuk kelompok elite yang mampu meraih gelar juara dunia kelas premier (500cc/MotoGP) minimal lima kali. Grup tersebut hanya berisi empat pebalap, yaitu Marquez (5 kali), Mick Doohan (5), Valentino Rossi (7), dan Giacomo Agostini (8). 

4. Marc Marquez total sudah mengantongi tujuh titel juara dunia di ajang Grand Prix. Selain lima gelar di MotoGP, Baby Alien juga meraih titel juara dunia 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).

5. Dia menjadi pembalap termuda yang berhasil meraih tujuh gelar juara dunia di ajang Grand Prix. Marqez meraihnya pada usia 25 tahun 251 hari.

6. Marc Marquez menempati urutan kelima pada daftar pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak di ajang Grand Prix, yaitu tujuh kali. Dia hanya kalah dari Carlo Ubbiali (9 kali), Mike Hailwood (9), Valentino Rossi (9), Angel Nieto (13), dan Giacomo Agostini (15).

Video Populer

Foto Populer