Sukses


Resep Ampuh Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2018

Bola.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil gemilang pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018). Start dari posisi keenam, Baby Alien berhasil finis pertama sekaligus menyegel titel juara dunia MotoGP 2018. 

Marquez tampil menjanjikan sejak lap pertama. Dia langsung merangsek ke rombongan terdepan setelah start. Perlahan tapi pasti pembalap asal Spanyol itu menekan lawan-lawan di depannya, hingga tinggal berduel dengan Andrea Dovizioso. 

Duel tersebut berhasil dimenangi Marquez. Dovizioso terjatuh pada dua lap menjelang balapan berakhir setelah sempat terlibat aksi salip dengan Marquez. Dovi terpaksa puas finis ke-18, sedangkan Marquez melaju mulus hingga menyentuh garis finis di urutan pertama. 

Apa resep kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jepang? 

"Saya bekerja keras dengan tim pada sepanjang akhir pekan. Saya hanya start di posisi keenam, tapi saat balapan bisa membuntuti Andrea sejak lap pertama," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek

"Saya memilih strategi yang mirip dengan di MotoGP Thailand, jadi saya menyerang menjelang lap-lap akhir dan mengambil alih pimpinan lomba. Saya terus ngotot dan Dovi melakukan kesalahan," imbuh Marc Marquez

 

 

2 dari 2 halaman

Sesuai Bayangan

Kemenangan di MotoGP Jepang membuat koleksi gelar juara dunia Marquez bertambah. Baby Alien kini telah memiliki lima gelar juara di kelas premier alias MotoGP atau tujuh titel di semua kelas. 

Pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut mengaku tak terlaku kaget dengan raihan gelarnya tersebut. Dia sudah mencium bau juara dunia sejak MotoGP 2018. 

"Saya merasa sangat...sangat baik, karena ini gelar yang sudah bisa saya bayangkan setelah MotoGP Aragon. Saya yakin ini menjadi tahun saya," kata Marquez. 

"Namun, perbedaannya, dan yang paling menyenangkan, jika Anda menggunakan kesempatan pertama untuk memenangi titel, maka Anda harus yang pertama yang mengukir match point," tegas Marquez. 

Video Populer

Foto Populer