Sukses


Jorge Lorenzo Absen di MotoGP Australia

Bola.com, Motegi - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, dipastikan absen di MotoGP Australia. Lorenzo tak bisa ikut ambil bagian, karena masih mengalami cedera pergelangan tangan kiri.

Cedera tersebut didapatkan pembalap asal Spanyol itu ketika mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand. Pada free practice yang berlangsung di Sirkuit International Buriram, 5 Oktober 2018, Lorenzo mengalami kecelakaan hebat.

Dia terlempar dari motornya saat hendak masuk ke Tikungan 3. Akibat kecelakaan tersebut, X-Fuera menghantam aspal dengan keras dan motor Ducati Desmosedici GP 18 miliknya mengalami kerusakan parah.

Alhasil, Jorge Lorenzo tak dapat tampil di MotoGP Thailand pada 7 Oktober 2018 dan MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018). Bukan hanya itu, eks pembalap Yamaha itu juga tidak bisa membalap pada seri Australia, pada 26 sampai 28 Oktober.

"Berdasarkan kesepakatan dengan Tim Ducati, (Lorenzo) akan kembali ke rumah (Barcelona) hari ini untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter, dan mempercepat pemulihan pergelangan tangan kirinya," bunyi pernyataan resmi Ducati.

"Jorge Lorenzo akan melewatkan GP Australia pada pekan depan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil di MotoGP Malaysia," lanjut pernyataan tersebut di akun Twitter Ducati.

 

2 dari 2 halaman

Alvaro Bautista Gantikan Jorge Lorenzo

Tak butuh waktu lama bagi Ducati untuk mencari pengganti Jorge Lorenzo. Tim pabrikan asal Italia itu menunjuk Alvaro Bautista untuk menggantikan Lorenzo di MotoGP Australia.

Bautista yang saat ini memperkuat Angel Nieto Team tak asing dengan motor Ducati. Sebab pada musim ini, pembalap asal Spanyol itu memacu motor Desmosedici GP17.

"Saya ingin berterima kasih kepada Angel Nieto Team, Jorge Martinez" Aspar "dan semua orang yang mengizinkan saya untuk membela tim pabrikan di Australia," ujar Bautista.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati atas kesempatan untuk bekerja sama dengan mereka. Ini akan menjadi akhir pekan di mana saya akan mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dan bekerja sebaik mungkin, tanpa tujuan dalam pikiran saya," lanjutnya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer