Sukses


Max Biaggi Puji Marc Marquez Hebat Seperti Semut

Bola.com, Motegi - Pujian terus mengalir atas kesuksesan Marc Marquez merebut titel juara MotoGP 2018. Dari berderet pesan yang diterima Marquez, salah satu yang mengesankan terlontar dari mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi. 

Pria Italia tersebut memuji kerja keras dan kesabaran yang ditunjukkan Marquez hingga berujung manis. Menurut Biaggi, capaian Marquez sangat luar biasa di usianya yang baru mencapai 25 tahun. 

Biaggi juga memuji logo semut yang dipilih Marquez untuk merepresentasikan dirinya. 

"Semut meskipun ukurannya kecil merupakan hewan dengan kekuatan fisik yang hebat. Kesabaran dan resistensi adalah ciri serangga ini. Dia mampu menunggu sabar dalam waktu lama, sebelum merupakan serangan balik," kata Biaggi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (23/10/2018). 

"Dia tak menyerah dan tak pernah menyerah saat bertarung," imbuh juara dunia 250cc tersebut. 

Marc Marquez belakangan ini kerap menujukkan kesabaran saat berduel, termasuk melawan Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018). Dia menunggu hingga lap-lap terakhir untuk menyerang. 

Hasilnya, Dovizioso melakukan kesalahan sendiri dan terjatuh dua lap menjelang finis. Pembalap Italia tersebut bisa melanjutkan balapan, tapi finis di posisi ke-18. Kegagalan itu harus dibayar mahal karena gelar juara dunia MotoGP 2018 resmi terbang ke dekapan Marc Marquez. 

"Marc memilih semut sebagai simbolnya dan tak ada pilihan yang lebih sukses daripada itu. Dia memenangi titel juara dunia untuk kali ketujuh pada usia 25 tahun, dengan mendominasi musim ini," kata Biaggi, memuji kecemerlangan Marquez. 

"Dia membuktikan kekuatannya dengan memenangi delapan balapan (sampai sekarang) dan menunjukkan resistensi serta kesabaran, saat tak bisa menang. Marc Marquez memelajari lawan dan menggunakan senjata yang dipakai lawan untuk mengalahkannya. Hormat untuknya," imbuh Biaggi. 

 

Video Populer

Foto Populer