Marc Marquez Bicara Kans Pensiun di Honda

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Okt 2018, 19:10 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Phillip Island- Presiden Honda Racing Corporation, Yoshishige Nomura, belum lama ini mengungkapkan harapannya untuk mempertahakan Marc Marquez hingga pensiun. Keinginan itu mendapat respons positif dari Marquez, meski dengan syarat-syarat khusus. 

Selama enam musim memperkuat Honda di MotoGP, Marquez berhasil meraih enam titel juara dunia. Baby Alien juga dipastikan tak akan hengkang dalam waktu dekat karena baru saja memperpanjang kontrak hingga 2020. 

Marquez mengisyaratkan siap terus bertahan sepanjang kerja sama tersebut berjalan baik, di dalam dan luar lintasan. 

"Kita bisa membicarakannya, tak masalah," kata Marquez ketika dimintai komentar tentang pernyataan Presiden HRC, seperti dilansir Motorsport, Kamis (25/10/2018). 

"Seperti yang selalu saya katakan. Saya merasa baik-baik dengan HRC dan jika segalanya berjalan baik, ini penting, dan sejak saya datang ke Honda, kami berada dalam momen terbaik. Begitu juga dengan pabrikan ini," imbuh Marquez. 

"Sejak itu kami menunjukkan potensi di trek. Saya merasa baik. Jadi ketika segalanya baik-baik saja, biarkan saja tetap seperti itu." 

Kelanjutan masa depan Marc Marquez sempat menjadi spekulasi hangat baru-baru ini. Muncul rumor Ducati akan mengajukan tawaran untuk menggaet Marquez ketika kontraknya di Honda berakhir pada 2020.