Arti Penting Kemenangan di MotoGP Australia bagi Vinales dan Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Okt 2018, 15:25 WIB
Maverick Vinales, MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island- Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, mengatakan kemenangannya di MotoGP Australia, Minggu (28/10/2018), sangat berarti penting bagi dirinya dan Yamaha. Menurut Vinales, kemenangan itu melecut motivasi dirinya dan tim tampil lebih baik pada musim depan. 

Vinales menang setelah tampil dominan di Sirkuit Phillip Island. Dia unggul lebih dari 1,5 detik atas Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang finis kedua dan ketiga. 

Hasil tersebut menyudahi paceklik kemenangan Yamaha dalam 25 balapan beruntun.  Yamaha tercatat puasa kemenangan selama 487 hari, setelah kali terakhir juara pada MotoGP Belanda 2017 melalui Valentino Rossi. 

Di sisi lain, Vinales juga mengakhiri penantian panjang untuk naik podium teratas. Dia kali terakhir juara pada MotoGP Prancis 2017. 

"Ini hari indah. Saya tak menyangka (bisa menang) karena menjalani start buruk.  Saya mencoba segalanya untuk tetap fokus. Kami melakukan tugas yang sangat bagus pagi ini, terkait perangkat elektronika. Saya merasa bisa melaju cepat," kata Vinales setelah balapan setelah dilansir Speedweek

"Saya berusaha tak memikirkan ban, hanya terus memacu motor. Ketika unggul tiga detik, saya berusaha mengamankan ban, tapi kondisinya ketat. Duo Andrea sangat cepat dan mendekat," imbuh Maverick Vinales

 

 

2 of 2

Trek Terbaik

Vinales mengaku sangat senang kembali ke jalur kemenangan. Dia bahkan tak kuasa menahan air matanya setelah melintas garis finis. 

"Ini trek terbaik bagi saya. Mungkin karena sangat menyukai trek ini, saya bisa melakukan yang lebih baik. Saya sangat senang. Tim bekerja sangat baik sepanjang akhur pekan dan motornya persis yang saya inginkan. Benar-benar tak bisa dipercaya," kata pembalap berjuluk Top Guns itu.  

Setelah Yamaha mengalami musim yang sulit pada tahun ini, Vinales mengakui kemenangan ini sangat dibutuhkan Yamaha. 

"Saya membutuhkan kemenangan ini. Kami butuh kemenangan ini. Yamaha butuh kemenangan itu. Pada Jumat (26/10/2018) saya mengatakan kami harus tampil bagus. Kami harus termotivasi untuk melakukan hal yang lebih baik tahun depan. Kemenangan ini jadi motivasi besar dan saya senang," urai Vinales. 

Lanjutkan Membaca ↓