Rossi Senang Yamaha Akhiri Paceklik Kemenangan, tapi...

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Okt 2018, 17:35 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Bola.com, Phillip Island- Valentino Rossi mengaku gembira paceklik kemenangan tim Yamaha berakhir di MotoGP Australia, Minggu (28/10/2018). Namun, Rossi menegaskan tim pabrikan asal Jepang tersebut masih harus kerja keras supaya tampil lebih baik pada MotoGP 2019. 

Puasa kemenangan Yamaha berakhir setelah Maverick Vinales menjuarai MotoGP Australia. Sebelum itu, Yamaha tercatat gagal menang dalam 25 balapan beruntun. 

Kemenangan terakhir Yamaha sebelumnya dicatatkan Valentino Rossi di MotoGP Belanda pada tahun lalu.

"Yamaha tak menang hampir 1,5 tahun. Jadi saya gembira dengan kemenangan tersebut. Ini hal positif. Tapi, kami tak boleh berhenti bekerja sekarang," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek

"Dari pandangan saya, perlu waktu lama untuk mencari tahu mengapa kami tak menang lagi. Kami harus memikirkan tentang apa yang akan dilakukan pada 2019," sambung dia. 

Rossi termasuk sangat vokal mengkritisi kinerja Yamaha saat sedang terpuruk. Motor Yamaha terbukti pengembangannya kalah jauh dibanding Honda dan Ducati.

"Saya terus memberikan tekanan besar kepada teknisi-teknisi Jepang sejak lama. Tapi, saya tak tahu komponen baru apa yang menunggu kami di tes musim dingin pertama pada 20 November, di Valencia. Saya penasaran," tegas Valentino Rossi.