Marquez Berbeda Pendapat dengan Rossi dan Vinales soal Akselerasi Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Nov 2018, 15:35 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Sepang - Valentino Rossi dan Maverick Vinales kerap mengeluhkan masalah akselerasi motor Yamaha sepanjang musim ini. Namun, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, punya pendapat berbeda soal akselerasi motor Yamaha tersebut. 

Pendapat Marquez diungkapkan setelah menjuarai MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018). Dia melaju di antara dua pembalap Yamaha, Rossi dan Johann Zarco, hampir sepanjang balapan. Situasi berubah setelah Rossi terjatuh empat lap sebelum balapan berakhir. 

"Akhir pekan ini Yamaha benar-benar kencang. Motor saya kesulitan dengan grip dan saya melaju di belakang Johaan, tapi terutama Valentino. Mereka punya akselerasi menakjubkan, grip yang mengesankan juga," kata Marquez, seperti dilansir Crash

"Di sini adalah salah satu sirkuit yang tak membuat ban drop. Yamaha sepertinya mengalami perkembangan pesan. Saya tak tahu apakah itu disebabkan elektronika atau akselerasi. Namun, mereka mampu mengerem dengan keras dan terutama sangat bagus pada akselerasi saat akan keluar tikungan. Itu yang menjadi pembeda," imbuh Baby Alien. 

Pertarungan di MotoGP Malaysia cukup berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Biasanya, Marquez lebih sering berduel dengan duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. 

"Normalnya kami bertarung melawan Ducati. Tapi, kali ini Yamaha yang terkuat dan saya bangga karena kami berhasil di sirkuit yang biasanya menyulitkan pada musim-musim sebelumnya," ujar Marc Marquez