Sukses


Indonesia Ingin Gelar MotoGP, Bos Dorna Tinjau Lokasi Sirkuit di Lombok

Bola.com, Jakarta - Indonesia diproyeksikan menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 2021. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, diberitakan Crash, Selasa (6/11/2018), telah menyambangi Lombok untuk meninjau lokasi tersebut.

Di Lombok, kedatangan Ezpeleta disambut sejumlah petinggi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Ezpeleta kabarnya telah meninjau kawasan wisata terintegrasi seluas 1.175 hektar yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

“Untuk kunjungan ini, Espeleta mengunjungi Bali dan Lombok. Kami kemudian menyambutnya di Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan MotoGP pada masa depan," kata Presiden Direktur and CEO ITDC, Abdulbar Mansoer, dikutip dari Crash.

ITDC dikabarkan bakal bekerja sama dengan perusahaan asal Prancis, yakni Vinci Construction Grands Projects (VCGP), untuk menjalankan proyek pembangunan sirkuit jalan raya di Mandalika, Lombok. 

VCGP diketahui adalah perusahaan yang bergerak di bidang desain, pembiayaan, pembangunan, hingga operasional proyek-proyek infrastruktur di seluruh dunia. Rencananya, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dibangun kompleks balap seluas 131 hektar pada akhir 2018.

Akan tetapi, Indonesia bukan satu-satunya negera yang ingin menggelar MotoGP. Finlandia dan Meksiko juga dikabarkan berminat memasukkan sirkuit mereka ke kalender balapan pada masa mendatang.

"Hingga 2021, kami pastikan tidak akan menggelar lebih dari 20 balapan MotoGP dalam satu musim. Setelah itu, kami akan melihat perkembangan selanjutnya. Namun, kami sejujurnya memiliki banyak permintaan untuk sirkuit yang ingin menggelar balapan," ujar Ezpeleta.

Sumber: Crash, Motorsport

Video Populer

Foto Populer