Sukses


Rossi Jadikan MotoGP Valencia untuk Evaluasi

Bola.com, Valencia - Valentino Rossi akan mengevaluasi kemampuan motornya dalam balapan MotoGP Valencia yang akan berlangsung Jumat hingga Minggu (18/11/2018). Ini dilakukan menjelang tes pasca musim yang berlangsung setelah balapan.

Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia bukan sirkuit yang bersahabat untuk Valentino Rossi dan Yamaha. Dalam beberapa tahun terakhir, Rossi kesulitan untuk meraih hasil terbaik di sini.

Sejak 2011, Valentino Rossi hanya sekali meraih podium dua di MotoGP Valencia. Itu terjadi pada MotoGP 2014 juga kala membela Yamaha. Itulah mengapa sirkuit ini selalu sulit bagi Rossi.

Karena kesulitan tersebut, Valentino Rossi ingin memanfaatkannya untuk menguji performa mesin Yamaha YZR-M1 yang belakangan ini terus menunjukkan performa menanjak.

Pada MotoGP Malaysia, Valentino Rossi seperti diketahui sudah memimpin hingga 15 lap. Dia hanya dihantam kesialan karena terjatuh menjelang akhir balapan.

2 dari 3 halaman

Tunggu 3 Bulan

Rossi mengaku bakal sangat antusias untuk menanti hasil di MotoGP Valencia. Secara keseluruhan, dia akan menanti perbaikan di Yamaha dalam 3 bulan kedepan.

Periode tersebut disebutnya sangat vital untuk menentukan bagaimana performa dia dan Yamaha di MotoGP 2019.

"Dua atau tiga bulan ke depan bakal menjadi momen penting untuk mencoba mengerti apa yang dibutuhkan untuk tahun depan, untuk mengetahui seberapa kompetitif kami," kata Rossi seperti dikutip crash.net.

"Penting untuk memahami di sini apakah kami kompetitif dan kami bisa menemukan sesuatu karena ini trek paling sulit untuk kami. Selalu sulit dan kelihatannya kondisi juga sulit, cuaca buruk, kita tunggu karena ramalan juga menyebutkan cuaca sangat buruk."

3 dari 3 halaman

Start Pekan Depan

Yamaha direncanakan akan mengeluarkan konfigurasi mesin anyar untuk MotoGP 2019 pada tes di Valencia pekan depan. Bagi Rossi, tes musim dingin sangatlah vital.

"Kami musti bekerja keras sepanjang musim dingin dan kami harus maksimal untuk mencoba sesuatu," kata Rossi.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer