Petrucci Tercepat, Rossi Terpuruk di FP3 MotoGP Valencia

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Nov 2018, 17:25 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 17:25 WIB
Danilo Petrucci, MotoGP
Danilo Petrucci (OLI SCARFF / AFP)

Jakarta Danilo Petrucci sukses menjadi yang tercepat pada sesi laithan bebas ketiga MotoGP Valencia, Sabtu (17/11/2018). Pembalap tim Pramac Racing ini menorehkan catatan waktu 1 menit 39 detik.

Keberhasilan Petrucci menjadi yang tercepat boleh dibilang mengejutkan. Pasalnya, Marc Marquez sempat memimpin torehan catatan waktu tercepat cukup lama.

Namun Petrucci sukses mengulangi capaian di sesi latihan bebas kedua. Pada sesi kedua, Petrucci mencatatkan waktu 1 menit 41,318 detik.

Di sisi lain, Marquez berada di posisi kedua dengan hanya tertinggal 0,05 detik. Raihan ini serupa dengan yang dicapainya pada sesi latihan bebas kedua.

MotoGP Valencia menjadi seri terakhir dari MotoGP musim ini, Gelar juara dunia pun telah dipastikan jatuh ke tangan Marquez sejak seri Motegi, Jepang.

 

2 dari 2 halaman

Rossi Terpuruk

FOTO: Valentino Rossi Posisi ke-9 saat Sesi Latihan MotoGP Aragon
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berdiskusi dengan timnya saat sesi latihan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu (21/9/2018). Pada sesi latihan ini, pria Italia itu hanya menduduki posisi kesembilan. (AFP/Jose Jordan)

Nasib naas justru menimpa Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini gagal masuk 10 besar pada sesi latihan bebas ketiga.

Pembalap berjuluk The Doctor ini hanya finis di urutan ke-12. Akibatnya, Rossi gagal mengikuti jejak Petrucci dan Marquez yang langsung lolos ke kualifikasi kedua.

Di sisi lain, Jorge Lorenzo yang baru tampil lagi setelah didera cedera, finis di urutan ke-17. Sama dengan Rossi, ia pun harus melewati sesi kualifikasi pertama MotoGP Valencia.

Lanjutkan Membaca ↓
Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna