Sukses


Keluh Kesah Rossi Setelah Tempati Posisi Start ke-16 di MotoGP Valencia

Bola.com, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menghadapi tantangan berat menjelang balapan MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018). The Doctor mengklaim sangat tak nyaman menggeber motor Yamaha di lintasan kering Sirkuit Ricardo Tormo. 

Rossi bakal mengawali balapan dengan kurang ideal. Pembalap Italia itu menempati nomor start ke-16 saat balapan, serta sempat mengalami crash pada latihan bebas ketiga.  

The Doctor mengatakan merasakan sakit di bahu kirinya akibat kecelakaan pada F1. Namun, dia menegaskan kesulitannya pada kualifikasi bukan akibat rasa sakit tersebut. 

"Ini hari yang benar-benar sulit bagi saya, sangat berat. Setelah latihan kemarin di lintasan basah, saya cukup optimistis bakal kuat karena merasa bagus. Tapi, pada sesi pagi ini (FP3) yang sangat penting, saya tidak cepat," keluh Rossi, seperti dilansir Crash. 

"Saya mencoba melaju kencang pada awal, tapi malah terjatuh. Setelah itu, saya mengambil motor lain, tapi tak punya kecepatan, maupun feeling untuk masuk 10 besar. Kami memodifikasi sesuatu pada sore, tapi pada saat bersamaan kondisinya berbeda, menjadi kering. Tapi, realitanya di FP4 dan pada sore saya tak punya feeling dengan motor," imbuh pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut. 

Rossi mengaku sangat nyaman saat mengendarai motornya. Dia tak dapat menggeber motor dan terlalu lamban. 

"Saat balapan saya harus start dari belakang sekali, jadi akan berat. Saya juga merasakan sakit di bahu kiri. Kondisi saya tak 100 persen," ujar Valentino Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Vinales Pole

Hasil kualifikasi Valentino Rossi bisa dibilang sangat mengecewakan. Apalagi, sehari sebelumnya Rossi berhasil menempati posisi ketiga pada latihan bebas ketiga. 

Namun, keperkasaan Rossi tersebut muncul di lintasan basah. Sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (16/11/2018), memang berlangsung di bawah guyuran hujan lebat. 

Nasib The Doctor sangat bertolak belakang dengan rekan setimnya, Maverick Vinales. Meskipun harus berjuang dari kualifikasi pertama, Vinales membuat gebrakan dengan membukukan waktu lap tercepat pada kualifikasi dua. 

Vinales berhak merebut pole MotoGP Valencia. Dia akan mengawali balapan dari posisi terdepan. 

Video Populer

Foto Populer