Sukses


Rossi Soroti Mesin Baru Setelah Tampil Tak Impresif pada Tes MotoGP

Bola.com, Valencia - Valentino Rossi menyoroti mesin baru Yamaha setelah hanya menempati posisi kesembilan pada hari kedua tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (21/11/2018). Dia menilai tak ada perubahan signifikan antara dua versi mesin yang dicoba pada hari pertama dan kedua. 

Pada hari pertama, Rossi berhasil menghuni posisi ketiga, sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales, jadi yang tercepat. Namun, pada hari kedua Rossi tak mampu mempertahankan posisinya. Di sisi lain, Vinales tetap mencatatkan waktu terbaik. 

"Kami bisa memperbaiki performa dibanding hari sebelumnya, tapi sayangnya lawan kami juga lebih baik lagi. Dengan ban baru kami tak terlalu buruk. Tapi, setelah beberapa lap kami lebih kesulitan, serta kecepatan kami tak fantastis," keluh Rossi, seperti dilansir Crash

Menurut Rossi, mesin baru kedua yang ditawarkan Yamaha tak jauh berbeda dari versi pertama yang dipakai pada Selasa (20/11/2018). Yamaha tetap fokus melembutkan akselerasi dan pengereman supaya ban menjadi lebih awet. 

"Isu utama adalah berusaha menjajal spek mesin yang kedua. Kami mencoba secara back to back, tapi sejujurnya tak ada perbedaan besar," imbuh pembalap asal Italia itu. 

"Sebelumnya lebih ada perbedaan, antara mesin baru dibandingkan mesin 2018. Tapi, pada tes hari kedua mesinnya sangat mirip dengan pada hari pertama," imbuh Valentino Rossi

 

 

2 dari 2 halaman

Tes Jerez

Rossi menegaskan mesin yang sama akan kembali diuji pada tes berikutnya di Jerez. Fase itu sangat penting bagi Yamaha sebelum mengambil keputusan final soal mesin. 

"Kami akan lanjut dengan material (mesin) ini di Jerez, berusaha memahami dan memutuskan apa yang terbaik dan memberikan indikasi ke Yamaha," kata The Doctor. 

"Jerez adalah tes penting karena saat grand prix pada Mei kami tak terlalu cepat. Jadi, kami perlu memahami apakah kami kuat atau tidak," imbuh Rossi. 

Video Populer

Foto Populer