Sukses


MotoGP: Lorenzo Belum Nyetel dengan Tunggangan Baru, Marquez Tak Kaget

Jakarta Dua hari sudah tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dijalani para pembalap. Sayang, tes itu belum berjalan mulus bagi beberapa pembalap. Salah satunya adalah rider anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Ini adalah tes perdana Lorenzo bersama Honda usai meninggalkan Ducati di akhir MotoGP 2018. Namun, X-Fuera belum mampu menunjukkan kecepatan yang diharapkan. Pada hari pertama, Selasa (20/11/2018), Lorenzo hanya mampu menempati posisi ke-18.

Situasi tak jauh berbeda dialami pembalap asal Spanyol itu pada hari kedua tes, Rabu (21/11/2018). Kali ini, ia juga hanya bisa menempati urutan ke-12 dalam hal catatan waktu terbaik, terpaut 0,827 detik dari Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha, di posisi teratas.

Marc Marquez, rekan setim Lorenzo sekaligus juara MotoGP 2018, tak terkejut dengan kesulitan yang dihadapinya. Menurut The Baby Alien, setiap pembalap memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Honda.

"Ya, ia semakin baik, tapi jelas bahwa Honda bukan motor yang mudah. Lihat saja debut (Franco) Morbidelli. Ia pindah ke Yamaha dan berada di depan saya. Ketika pembalap mengendarai Honda, diperlukan adaptasi," ujar Marquez, dikutip Tuttomotoriweb.

 

2 dari 2 halaman

Tatap Tes di Jerez

Tentu, Lorenzo harus segera cepat untuk segera beradaptasi dengan motor Honda. Ia tentu tak mau jika nasibnya seperti saat ia baru hijrah ke Ducati pada musim 2017. Saat itu, Lorenzo butuh 24 balapan untuk mengukir kemenangan perdananya.

Di sisi lain, Marquez memperlihatkan konsistensinya dalam dua hari tes di Valencia. Setelah menempati posisi kedua di hari pertama, ia duduk di urutan ketiga pada hari kedua. Selanjutnya, ia berharap melanjutkan tren positif itu pada tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 28-29 November 2018.

"Kami telah mencoba beberapa hal dan ini menghilangkan waktu yang diperlukan. Kami sedang mengembangkan, kami mengumpulkan banyak informasi dan kami akan menganalisa semuanya. Di Jerez, kami ingin mengambil langkah kecil lainnya," tutur Marquez.

Video Populer

Foto Populer