Sukses


Debut Johann Zarco di KTM Lebih Buruk dari Harapan

Bola.com, Valencia - Pembalap Prancis, Johann Zarco, melakoni debut tak mulus di tim barunya, KTM. Mantan pembalap Yamaha Tech 3 tersebut gagal tampil impresif pada tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa-Rabu (20-21/11/2018). 

Zarco menempati posisi ke-17 pada tes hari pertama. Adapun pada hari kedua, dia menghuni posisi ke-20, terpaut 1,7 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang jadi pembalap tercepat. 

"Apa yang bisa saya katakan setelah hari kedua. Lebih buruk dari perkiraan. Saya ingin memperbaiki catatan waktu, tapi tak bisa melakukannya," kata Zarco, seperti dilansir Crash

"Tentang feeling, kami ada peningkatan. Kami bisa mengontrol motor lebih baik, tapi kecepatannya tak ada pada saat itu. Jadi, saya kecewa dengan hasil hari ini," sambung dia. 

Zarco juga mengalami dua kali crash pada tes hari kedua. Beruntung, dia tak mengalami cedera apa pun. 

"Memalukan, saya mengalami dua kali crash. Tapi, saya tidak cedera, itu yang penting. Kejadian itu juga membantu kami memahami kelemahan motor kami. Saya juga memahami hal-hal tentang cara membalap saya dengan motor ini," urai Zarco. 

"Masalah utama saya masih tentang saat masuk tikungan. Kami tak bisa merasakan dengan baik bannya, ketika memiringkan motor, dan ketika mengerem. Jadi kami bekerja bersama-sama untuk mendapatkan feeling yang lebih baik, mencari arah yang benar, dan mencari informasi, kemudian mengembangkan motor," tegas Johann Zarco

 

Video Populer

Foto Populer