Bagnaia Sangat Terkesan Saat Membalap di Belakang Lorenzo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Nov 2018, 12:20 WIB
Diperbarui 23 Nov 2018, 12:20 WIB
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia. (Twitter/Pramac Racing)

Bola.com, Valencia - Debut di MotoGP dalam dua hari di Pramac Racing meninggalkan kesan mendalam bagi Francesco Bagnaia. Dia tampil mengesankan, termasuk sempat menyalip Jorge Lorenzo di lintasan.

Bagnaia menempati posisi pertama pada tes MotoGP di Valencia, Selasa (20/11/2018). Dia terpaut 0,980 detik dari Maverick Vinales di urutan pertama.

Pada hari kedua, Rabu (21/11/2018), Bagnaia lebih mengesankan. Dia menempati posisi ke-11, hanya terpaut 0,648 detik dari pembalap dengan catatan waktu lap terbaik, yaitu Vinales.

Namun, bukan catatan waktu yang paling berkesan bagi murid Valentino Rossi itu. Juara dunia Moto2 2018 tersebut justru terkesan dengan momen saat menyalip Lorenzo.

"Menyalip Lorenzo adalah sesuatu yang luar biasa. Sebelum mendekat, saya tak menyadari itu dia. Saya pikir dia Miguel Oliveira (pembalap KTM Tech 3)," kata Bagnaia, seperti dilansir GP One.

"Gaya membalap dia membuat mulut saya terbuka. Kemudian hal yang sama terjadi pada siang hari dengan Dovizioso. Dengan mengikuti dia hanya sebentar, saya telah menemukan contoh untuk diikuti," kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia mengaku masih beradaptasi dengan motor di MotoGP, terutama pengereman yang berbeda dibandingkan di Moto2.

"Itu fokus saya pada tes. Saya senang karena akhirnya bisa memperbaiki fase akhir pengereman," imbuh Francesco Bagnaia.