Sukses


Bos Tech 3: Zarco dan Dovizioso Bukan Primadona

Bola.com, Valencia - Bos Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan mantan pembalapnya, Johann Zarco, bakal memberikan efek positif bagi tim barunya, KTM. Komentar itu dilontarkan Poncharal meskipun Zarco tampil kurang mengesankan pada debutnya di KTM pada tes MotoGP di Valencia, Selasa-Rabu (20-21/11/2018). 

Pada tes tersebut, Zarco yang menggeber motor RC16 terpaut 1,7 detik dari catatan waktu Maverick Vinales yang menempati posisi terbaik. Mantan pembalap Yamaha Tech 3 tersebut bahkan mengakui debutnya di KTM jauh di bawah harapan. 

Namun, Poncharal tetap memberikan pujian tinggi terhadap Zarco, terutama perilakunya yang tak seperti primadona. Pembalap asal Prancis itu disebutnya bersikap seperti orang kebanyakan. 

"Anda bisa membandingkan Johann Zarco dan Andrea Dovizioso. Keduanya jelas bukan primadona. Dovi dan Johan bersikap normal meskipun telah meraih kesuksesan," kata Poncharal, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (24/11/2018). 

"Dovi dan Johann mereka bisa berhubungan dengan teknisi dan semua orang di dalam tim. Johann bisa melakukan hal seperti itu juga di KTM," imbuh Poncharal. 

Herve Poncharal menilai gaya yang sangat berbeda dibandingkan rekan setimnya, Pol Espargaro. Begitu juga saat mengendarai motor. 

"Tapi, bersama-sama mereka akan memberikan lebih banyak data dan masukan kepada KTM, serta jelas membantu," imbuh dia. 

Herve Poncharal dan Johann Zarco membukukan hasil cukup baik selama bekerja sama. Pada MotoGP 2018, Zarco menjadi pembalap satelit dengan hasil terbaik di klasemen akhir. 

 

Video Populer

Foto Populer