Sukses


Tes Pramusim MotoGP 2019 di Jerez Krusial bagi Pembalap

Jakarta - Tes pramusim MotoGP 2019 berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 28-29 November 2018. Tes ini dianggap penting para pembalap dalam menyambut musim balap 2019.

Setelah sesi terakhir tes pramusim di Jerez, para pembalap MotoGP akan istirahat selama musim dingin. Itu juga sebagai persiapan balapan musim 2019.

Bagi tim yang tengah melanjutkan pengembangan motor purwarupa 2019, tes itu tentu penting. Jorge Lorenzo yang baru bergabung dengan Repsol Honda dan Johann Zarco yang kini mengendarai motor Red Bull KTM Factory Racing tes di Jerez sangat vital.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai, hampir semua trek MotoGP berada di Eropa, sehingga sesi tes di Jerez sangat lah penting.

"Di Eropa treknya lebih sempit dan mempunyai layout yang berbeda dan itu akan sangat penting bagi tim untuk lebih memahaminya," kata Marquez, seperti dilansir situs MotoGP.

Sementara itu bagi Andrea Dovizioso dari Ducati Corse, tes pramusim di Jerez tak hanya penting untuk menguji motor, tapi juga untuk menentukan berbagai keputusan di musim depan.

2 dari 2 halaman

Temperatur Bagus

"Menggunakan 3-4 jam dengan temperatur yang bagus akan baik untuk melakukan perbandingan material yang baru," ungkap Dovizioso, yang merupakan rider asal Italia.

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sempat menjadi yang tercepat dalam dua hari sesi tes pramusim di Valencia. Vinales berharap saat tes pramusim di Jerez, hujan tidak turun.

"Saya kira Jerez tidak akan turun banyak hujan, dan itu akan sempurna untuk tes di Jerez," ucap Vinales, yang sudah dua musim menjadi rekan setim Valentino Rossi ini.

Video Populer

Foto Populer