Sukses


Rampungkan Tes MotoGP Jerez, Rossi Kirim Peringatan kepada Yamaha

Bola.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melontarkan peringatan kepada Yamaha setelah merampungkan tes MotoGP di Jerez, Spanyol, Kamis (29/11/2018). Dia menyatakan Yamaha masih harus bekerja keras membuat motor yang kompetitif untuk MotoGP 2019. 

Rossi mendeskrisikan dua hari tes di Jerez cukup positif. Selain kecepatannya meningkat, Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales juga sudah sepakat mengenai mesin yang  lebih baik. 

Namun, menurut Rossi peningkatan itu belum cukup. Dia mengatakan Ducati terlihat sangat menjanjikan dengan motor barunya, begitu juga Honda. Bahkan, performa Suzuki tak terpaut jauh dari Yamaha. 

"Saya rasa dari dua mesin yang sudah kami coba, mudah untuk membuat keputusan. Hari ini kami bekerja dan bisa lebih baik hasilnya. Kami menunjukkan peningkatan, terutama pada kecepatan," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Tapi menurut saya, kami masih harus mengerjakan banyak hal jika ingin berusaha lebih kompetitif, terutama menghadapi Ducati dan Honda, bahkan Suzuki. Jadi, saya harap Yamaha terus bekerja dan menghasilkan sesuatu yang lebih baik (saat tes) pada Februari," imbuh Rossi. 

Rossi mengatakan Yamaha masih harus berbenah di semua area. 

"Dua hari ini tidak terlalu buruk, terutama hari kedua. Tapi kami harus tetap bekerja keras. Sudah ada sedikit peningkatan, tapi belum cukup," tegas Valentino Rossi

 

2 dari 2 halaman

Masalah Grip

Pada tes hari pertama di Jerez, Rossi hanya menempati posisi ke-17. Di sisi lain, Vinales tampil impresif menempatkan diri di urutan keempat. 

Performa Rossi membaik pada hari kedua. Dia berada di posisi ke-11. Vinales juga meningkat, dengan menembus posisi ketiga. 

"Kami selalu kesulitan dengan grip saat akselerasi. Kami masih harus berusaha lebih keras untuk tahun depan," tegas Rossi. 

 

Video Populer

Foto Populer