Sukses


Rossi Menyukai Optimisme Vinales soal Motor Baru Yamaha, tapi...

Bola.com, Jerez - Valentino Rossi dan Maverick Vinales berbeda pendapat soal motor baru Yamaha yang dipersiapkan untuk MotoGP 2019. Vinales memuji motor tersebut, sedangkan Rossi meyakini Yamaha masih harus bekerja lebih keras untuk bisa kompetitif menghadapi Honda dan Ducati.

"Saya menyukai optimisme Maverick. Tapi, sebelum menyanyikan lagu kemenangan, kami harus menyelesaikan masalahnya. Ini tak mengabaikan fakta dia cepat di sini (tes MotoGP Jerez), salah satu pembalap tercepat di lintasan," kata Rossi sembari tersenyum, seperti dilansir GP One, Jumat (30/11/2018).

Hasil yang dibukukan Rossi dan Vinales pada tes MotoGP di Jerez, Rabu-Kamis (28-29/11/2018), memang bertolak belakang. Pada hari pertama Vinales menghuni posisi keempat, sedangkan Rossi terpuruk di urutan ke-17.

Vinales makin kompetitif pada hari kedua dengan menempati posisi ketiga. Rossi juga tampil lebih baik, tapi hanya berada di urutan ke-11.

"Situasi teknis di MotoGP telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Ducati yang pertama melakukan perubahan besar, terutama jumlah orang yang bekerja di lintasan dan di perusahaan. Mereka sudah mendekati organisasi seperti di F1 dan Honda mengikuti seperti itu," urai The Doctor.

"Itulah yang saya garis bawahi dalam beberapa bulan terakhir. Kami perlu melakukan yang sama jika ingin bersaing melawan mereka," imbuh Rossi.

Saat ditanya apakah harapannya sudah terwujud, Rossi menjawab singkat. "Apa yang Anda lihat? Jadi katakan saja Vinales benar," ujar Valentino Rossi sembari tertawa.

Video Populer

Foto Populer