Petrucci Tak Ingin Bermusuhan dengan Dovizioso

Oleh Yus Mei Sawitri pada 04 Des 2018, 15:10 WIB
Diperbarui 04 Des 2018, 15:10 WIB
Danilo Petrucci, MotoGP
Pembalap anyar Ducati, Danilo Petrucci. (Twitter/Ducati Motor)

Bola.com, Jerez - Sudah menjadi rahasia umum hubungan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo selama dua tahun berpartner di Ducati tak selalu berjalan mulus. Pembalap anyar Ducati, Danilo Petrucci, tak ingin kondisi serupa terulang saat dirinya bekerja sama dengan Dovi mulai MotoGP 2019. 

"Dovi dan saya teman baik. Saya sangat mengapresiasinya dan terutama sebagai pembalap. Kami telah berbicara banyak dan ingin berlatih bersama saat musim dingin," kata Petrucci, seperti dilansir Speedweek, Selasa (4/12/2018). 

Hubungan Lorenzo dan Dovizioso beberapa kali sempat meruncing. Satu di antaranya menjelang MotoGP Malaysia saat Lorenzo kembali absen karena masih cedera. Dovizioso menyindir situasi tersebut, kemudian mendapat balasan pedas dari Lorenzo melalui cuitan di Twitter. 

Namun, Petrucci mengatakan tak berniat menciptakan perselisihan seperti itu. Dia ingin tercipta harmonisasi di Ducati selama mereka bekerja sama.  

"Kami sudah menyatakan dengan jelas tak ingin bermusuhan, tapi berteman, dan bekerja sama. Di box, dia kerap mendatangi sama dan sebaliknya," ujar Petrucci. 

Bagi pembalap berusia 28 tahun tersebut, bisa memperkuat Ducati adalah impiannya sejak masih bocah. Petrucci juga merasa kehadirannya di Ducati akan menguntungkan Dovizioso. 

"Saya bangga membantunya. Dia butuh pembalap kuat di sisinya. Dia butuh data dan seseorang yang juga mencoba sesuatu yang berbeda. Saya senang dialah yang menginginkan saya mendampinginya," tegas Danilo Petrucci