Sukses


Lorenzo Ungkap Kekuatan dan Kelemahan Marquez

Jakarta - Pembalap Honda Reposol, Marc Marquez kembali tampil sebagai juara MotoGP 2018. Ini merupakan gelar MotoGP kelima yang sudah direbut oleh pemuda asal Spanyol tersebut. 

Prestasi Marquez membuat siapapun terkesima, termasuk mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang jadi rekan setimnya musim depan. Menurut Lorenzo, Marquez merupakan pembalap luar biasa dan bernyali saat berada di atas lintasan balapan.

Namun di mata Lorenzo, kekuatan Marquez seperti pedang bermata dua. Menurutnya, di satu sisi, hal itu bisa menguntungkan, tapi di sisi lainnya bisa merugikan Marquez sendiri. 

"Lima gelar MotoGP dan dia sudah juara di musim pertamanya, jadi talentanya luar biasa," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Selasa, 11 Desember 2018. 

"Dia merupakan pembalap yang tidak takut tabrakan dan ini bisa jadi keuntungan besar sekaligus kerugian juga," kata pembalap asal Spanyol itu menambahkan. 

Marc Marquez selama ini dikenal sebagai pembalap bernyali. Bahkan oleh beberapa pembalap lain, gaya balapan Marquez terkadang dianggap terlalu membahayakan. Tahun lalu, Marquez tercatat sebagai pembalap yang paling sering jatuh, yakni sebanyak 27 kali. 

Meski demikian, secara keseluruhan Lorenzo tetap menganggap Marquez sebagai pembalap hebat. "Dia tetap pembalap luar biasa, olahragawan hebat. Saya juga percaya diri, jelas saya ke sana untuk bersaing. Saya datang bukan sekadar balapan, tapi jelas dia pembap hebat."

2 dari 2 halaman

Tidak Terpengaruh Marquez

Sampai saat ini, Lorenzo masih terikat kontrak dengan Ducati. Ikatan ini baru berakhir pada 31 Desember 2018. Itu sebabnya, Lorenzo belum berani berbicara banyak mengenai motor barunya bersama Honda. Bahkan menyebut Honda, Lorenzo juga masih sangat hati-hati.   

Meski bakal setim dengan Marquez, Lorenzo tidak akan mengubah gaya balapannya yang 'halus'. Sebaliknya dia akan berusaha beradaptasi dengan sepeda motor barunya. 

"Saya hanya mengubah sedikit gaya berkendara saya karena setiap sepeda motor punya karakteristik berbeda," kata Lorenzo. "Tapi dasar-dasar gaya balapan saya tidak berubah." 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer